Hewan Dengan Bisa Mematikan Di Dunia

Hewan-Dengan-Bisa-Mematikan-Di-Dunia

Hewan Berbisa – Hewan merupakan salah satunya makhluk hidup yang berdampingan dengan manusia di dunia ini ,anda bisa mendapatkan beragam jenis hewan yang tercipta dengan tergolong menjadi beberapa spesies seperti serangga ,reptil ,mamalia maupun unggas baik itu berbahaya ataupun tidak semuanya memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan dan melindungi dirinya.

Baik itu dengan menggunakan taring yang tajam ,cakar sampai dengan bisa berbagai macam hewan akan menjaga diri maupun teritorialnya masing-masing. Khususnya adalah hewan berbisa merupakan jenis yang paling unik dan dikenal dianggap dapat membahayakan nyawa manusia.

Mungkin bagi sebagian besar dari kalangna akan menganggap bahwa bisa dan racun adalah hal yang sama namun kenyataannya kedua hal tersebut adalah berbeda dimana racun (poison) adalah suatu zat / kadar kimia dari suatu hal yang terjadi karena pembusukan ataupun pengabungan dari zat tertentu yang dapat membahayakan manusia dengan cara terhirup atau tertelan. Sedangkan untuk bisa (Vemom) adalah racun yang hanya dihasilkan oleh hewan-hewan tertentu yang dapat membahayakan manusia dengan cara disuntikan maupun dengan cara tersengat atau gigitan.

Hewan Dengan Bisa Mematikan Di Dunia

Di dunia ini hampir sekitar 60 persen dari makhluk hidupnya dipenuhi oleh hewan berbisa .Dimulai dari hewan berbisa yang tidak begitu berbahaya hingga memang hewan berbisa yang mampu mengancam dan sanggup membunuh manusia. Berikut adalah daftar hewan dengan bisa paling mematikan di dunia versi Agen Taruhan Bola Basket Sbobet Terpercaya.

  • Ubur-Ubur Kotak (Box Jellyfish)

Ubur-Ubur Kotak atau lebih dikenal sebagai Jellyfish merupakan salah satu jenis hewan yang tercatat memiliki bisa paling mematikan di dunia dikarenakan lebih dari 5.000 nyawa manusia sudah direnggut sejak tahun 1954 karena bisanya yang disalurkan dengan cara menyengat lewat tentakelnya.

Dikatakan sebagai hewan dengan bisa racun paling mematikan karena kadar racun dalam bisa hewan ini langsung menyerang jantung dan sistem saraf sehingga membuat korbannya akan mati rasa dan akhirnya meninggal di kedalaman laut. Dengan panjang masing-masing tentakelnya yang bisa mencapai 3 meter hewan ini merupakan spesies yang paling ditakuti yang menghuni wilayah perairan Indo Pasific dan Australia.

  • King Cobra

Datang dari spesies reptil yang melata yakni King Cobra merupakan salah satu jenis ular yang memiliki bisa paling mematikan di dunia ini ,jika cobra biasa dapat menyuntikan 1,5:1 bisa racun maka king cobra sanggup menyuntikan racun 2 kali lebih besar dibandingkan dengan cobra biasa. tercatat bahwa hanya dengan satu gigitan saja suntikan dari racun ular ini mampu untuk membunuh satu ekor gaja Afrikan dalam kurun waktu hanya 30 menit.

Ditemukan di perhutanan Asia Tenggara dan Asia Selatan ,jenis king cobra merupakan ular berbisa paling besar di dunia dengan panjang tubuh mencapai 6 meter yang merupakan hewan kanibal yang memangsa ular lainnya.

  • Marbled Cone Snail

Marbled Cone Snail merupakan salah satu siput laut yang memiliki rupa dan warna yang cukup memukau untuk menjadi pembunuh berdarah dingin ,masuk kedalam Guinness book of record bahwa jenis siput ini merupakan hewan yang paling berbahaya di dunia ,satu tetes dari bisa siput ini mampu membunuh sekitar 20 orang dewasa.

Bisa dariĀ Marbled Cone Snail ini memiliki serangan kedalam aliran pernafasan dan menyebabkan gagal jantung dan tercatat bahwa hingga saat ini belum ada obat penawar untuk racun dari siput ini.

  • Ringed Octopus (Gurita Cincin)

Predikat hewan dengan bisa mematikan lainnya jatuh kepada Ringed Octopus atau Gurita Cincin dimana dapat melumpuhkan manusia. Satu gigitan kecil dari hewan ini saja akan menyebabkan kesulitan pernafasan ,mual dan mati rasa. Dengan wilayah teritorial di Samudra Pasifik mulai dari Australia hingga jepang. Jenis hewan ini memiliki warna yang cantik namun sangat berbahaya.

  • Ikan Batu (Stonefish)

Dikatakan sebagai ikan paling malas di dunia sekaligus hewan penghuni bawah laut paling mematikan di dunia. Ikan Stonefish hidup didasar laut ,terumbu karang sambil menunggu untuk menyergap mangsanya ,sama seperti namanya ikan ini mirip seperti batu atau karang laut sehingga terkadang akan sangat sulit untuk membedakannya.

Tercatat bahwa bisa dari ikan ini dapat menyebabkan sakit yang sangat luar biasa serta dapat menyebabkan kelumpuhan tidak sedikit juga kematian .Jika tidak segera ditangani medis maka bagian yang terkena sengatan duri ikan ini harus diamputasi. Mendiami kawasan perairan tropika samudra pasifik dan samudra india ,hewan ini masuk sebagai ancaman terbesar bagi para penyelam.

  • Kalajenging Gurun (Deathstalker)

Mendapatkan julukan sebagai deathstalker / pengintai kematian ,jenis kalajengking yang satu ini ,merupakan hewan paling berbahaya sekaligus mematikan di dunia. bisa dari kalajengking ini bisa menyebabkan sakit luka bakar yang luar biasa serta kejang-kejang ,koma dan bahkan meninggal.

Dengan capit yang tidak besar ,jenis hewan ini berburu dengan cara menyuntikan racun kepada korbannya, memang benar bahwa jarang ditemukan serangan yang dilakukan hewan ini karena habitat asli dari hewan ini berada di padang pasir Afrika Uara dan Timur.

  • Ular Taipan

Satu lagi hewan berbisa yang datang dari spesies reptil melata yakni ular taipan ,salah satu ular dengan bisa mematikan dibandingkan dengan jenis ular lainnya .Hidup di benua Australia jenis ular ini memiliki bisa racun 200 kali lebih banyak dibandingkan dengan ular king kobra dan tercatat dapat membunuh manusia hanya dengan kurun waktu 30 menit jika tidak segera dirawat.

  • Laba-laba Perangkap (Brazilian Spider Wandering)

Tercatat dalam Guinness book of record pada tahun 2007 ,Brazilian Wandering merupakan spesies serangga kaki 8 yang memiliki racun paling mematikan dan telah menyebabkan banyak kematian bagi manusia. Dikatakan bahwa dengan bisa sebanyak 0.006 mg saja laba-laba ini mampu membunuh seekor tikus ,dengan menghuni kawasan perhutanan Amazon dan Brazil hewan ini berbagaya karena banyak dijumpai di tempat pemukiman manusia dan tercatat mereka juga merupakan hewan yang tidak kenal takut dan sangat agresif dalam menyerang korban terutama manusia.

  • Katak Beracun (Poison Dart Frog)

Jangan terpanah akan kecantikannya jenis katak poison dart ini merupakan salah satu hewan paling berbisa di dunia selanjutnya ,ditemukan di wilayah benua amerika tengah dan selatan jenis katak ini memiliki racun dengan kekuatan membunuh yang sangat mengerikan hanya dengan setetes dari racun katak ini sudah mampu membunuh 10 orang dewasa serta 20.000 ekor tikus ,racun dari katak ini berada pada kulitnya dan bisa dari katak ini juga sering digunakan suku indian dalam berburu.

  • Ikan Buntal (Puffer Fish)

Salah satu hewan laut yang sering dijadikan sebagai hidangan utama di jepang ,ikan buntal merupakan salah satu hewan laut dengan bisa paling mematikan di dunia ,baik itu ginjal ,hatiĀ  dan kulit dari ikan ikan mengandung bisa Tetrodotoxin yang dimana berbahaya apabila dimakan ,dikabarkan bahwa hanya dengan 1 ekor ikan ini mampu membunu 30 manusia dewasa sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *